Forum Permata-Pamulang
Selamat Datang & Selamat Berkunjung di Forum Permata-Pamulang
Selamat Datang & Selamat Berkunjung Ke Forum Permata-Pamulang Smile

Pendaftaran : Jika Anda Ingin Masuk Forum Permata-Pamulang Anda harus Daftar Terlebih Dahulu Dengan Cara Klik Pendaftaran

Login : Jika Anda Sudah Punya Username + Password Forum Permata-Pamulang Anda Cukup Klik Log in, lalu Isi Username dan Passwordnya

Baca Peraturan Forum Permata-Pamulang di Bagian About Forum Permata-Pamulang Agar Tidak Terkena Banned ID / IP dan Lain-Lain

Terima Kasih Sudah Bergabung & Berkunjung di Forum Permata-Pamulang
Forum Permata-Pamulang

~ Selamat Datang & Selamat Bergabung di Forum Permata-Pamulang ~
 
GamesGames  PortalPortal  IndeksIndeks  CalendarCalendar  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  TelevisionTelevision  
Change Background

Pilih Warna Background Lain
JAM GMT +7
Twitter Admin Forum Permata-Pamulang

Facebook Admin Forum Permata-Pamulang
Facebook Widgets
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Ventura Puji Respons Gli Azzurri
Fri Oct 07, 2016 10:18 am by fahlevi.id

» Iniesta Akui Celta Lebih Baik
Mon Oct 03, 2016 10:26 am by fahlevi.id

» Revolusi Oleh Wenger Di Sepakbola Inggris
Mon Oct 03, 2016 10:19 am by fahlevi.id

» Mengenal Calon Vieira Berikutnya
Mon Oct 03, 2016 10:14 am by fahlevi.id

» Firmino Yang Kian Apik
Mon Oct 03, 2016 10:12 am by fahlevi.id

» Alasan Dibalik Keterpurukan Madrid
Fri Sep 30, 2016 2:59 pm by fahlevi.id

» Analisa Kans Pemenang Golden Boy Award 2016
Fri Sep 30, 2016 2:55 pm by fahlevi.id

» Montella: Milan Lulus Ujian dengan Nilai Minimal
Tue Sep 27, 2016 10:17 am by fahlevi.id

» Neymar Dua Gol, Barca Atasi Sporting Gijon 5-0
Mon Sep 26, 2016 8:31 am by fahlevi.id

April 2018
MonTueWedThuFriSatSun
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30      
CalendarCalendar
Top posters
fahlevi.id
 
MC-Rafli
 
[Andhrian]
 
Andreas Niko
 
n3sambung
 
hermanfaisal
 
Annisa
 
jiwayangmelayang
 
ozifazli
 
Js_setyawan
 
Most active topic starters
fahlevi.id
 
MC-Rafli
 
Andreas Niko
 
[Andhrian]
 
n3sambung
 
ozifazli
 
Js_setyawan
 
hermanfaisal
 
GodServants
 
Radio

Share | 
 

 Catatan Sepakbola

Go down 
PengirimMessage
fahlevi.id
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 160
Reputation : 3
Join date : 10.08.12
Age : 20
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Catatan Sepakbola   Sat Aug 25, 2012 9:40 am

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jakarta - Sejak awal musim lalu, ini mungkin akan jadi kali kedua bagi fans AS Roma menyaksikan revolusi di klubnya kesayangannya. Untuk era baru jilid kedua ini, Roma akan mengarunginya bersama Zdenek Zeman.

Di awal musim lalu, Roma memasuki era baru setelah klub diakuisisi oleh pengusaha Amerika Serikat, Thomas DiBenedetto. Dengan suntikan dana segar, I Giallorossi aktif bergerak di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Tak kurang dari 11 pemain menjadi penghuni baru Trigoria, baik yang berstatus permanen maupun pinjaman. Di jajaran pelatih, Luis Enrique yang sebelumnya menangani Barcelona B ditunjuk sebagai allenatore anyar. Perombakan besar itu juga termasuk direkrutnya Walter Sabatini sebagai Direktur Teknik serta 'pulangnya' Franco Baldini yang menjadi Direktur Umum.

Dengan segala hal yang baru itu, Romanisti menatap musim 2011/2012 dengan semangat baru, seraya berharap tim kesayangannya meraih kesuksesan.

Tapi musim itu tak berjalan seperti yang diharapkan. Roma kerap menunjukkan inkonsistensi di lapangan. Di akhir musim, Francesco Totti dkk. hanya finis di urutan tujuh dan tak mendapat tiket ke kompetisi Eropa.

Merasa gagal, Luis Enrique akhirnya memutuskan untuk mundur. Roma pun kembali mencari pelatih baru. Kali ini Zdenek Zeman ditunjuk untuk melanjutkan era baru di klub ibukota itu.

Zeman bukanlah orang baru bagi Roma. Pria 65 tahun itu pernah menangani I Lupi di periode tahun 1997-1999. Selama dua musim menukangi Roma, Zeman memang tak memberi gelar juara. Tapi selama dua musim itu Roma menjadi tim dengan produktivitas gol tertinggi di Seri A.

Zeman memang dikenal sebagai pelatih yang berorientasi pada gaya bermain menyerang. Reputasinya mulai menanjak di awal tahun 1990an saat membawa Foggia yang berlaga di divisi tiga Liga Italia promosi ke Seri A dalam dua musim. Periode itu serta gaya bermainnya itulah yang kemudian dikenal dengan nama Zemanlandia.

Sebelum kembali ditunjuk untuk menangani Roma, Zeman melatih klub Seri B, Pescara. Pescara pada akhirnya dibawa promosi ke Seri A dengan status sebagai juara Seri B. Pescara juga menjadi tim yang paling produktif dengan mencetak 90 gol dalam satu musim.

Ide Zeman soal sepakbola adalah tentang menyerang, menyerang, dan menyerang. Dengan formasi andalan 4-3-3, dia hanya tertarik untuk mencetak gol lebih banyak daripada lawannya.

"Kapanpun kami menyerang, ketiga penyerang harus ada di area penalti. Sedangkan dua dari tiga midfielder juga maju. Dengan cara itu, lawan tertekan di belakang. Kemudian Anda mengirim bola ke dalam kotak penalti, dan karena Anda punya lebih banyak pemain, Anda punya kesempatan lebih banyak untuk mencetak gol. Ini bukan ilmu pengetahuan yang luar biasa. Ini adalah matematika sederhana."

Begitulah Zeman menggambarkan bagaimana timnya dalam menyerang. Sepakbola gaya menyerang ala Zeman bahkan sudah dimulai sejak kick-off. Saat timnya melakukan kick-off, Zeman akan menaruh enam hingga delapan pemainnya di garis tengah lapangan. Dalam situasi itu, tak jarang Zeman hanya meninggalkan dua pemain belakang di garis pertahanan.

Selain pelatih baru, Roma juga melakukan perombakan dalam tim. Beberapa muka lama seperti Marco Cassetti, David Pizarro, Fabio Simplicio, Juan, Cicinho, Leandro Greco, Aleandro Rosi, Gianluca Curci, hingga Gabriel Heinze sudah tak lagi berseragam Roma.

Di jendela transfer musim panas ini, Roma terbilang cukup aktif mendatangkan pemain. Di setiap lini ada suntikan pemain baru.

Meski akan memainkan sepakbola menyerang bersama Zeman, lini pertahanan tetap mendapat perhatian dari manajemen Roma. Musim lalu, Roma kebobolan 54 gol atau yang terburuk ketujuh dari 20 tim di Seri A.

Untuk memperkuat lini belakang tiga pemain bertahan didatangkan dari klub Brasil, Corinthians. Mereka adalah Leandro Castan, Dodo, dan Marquinhos. Roma juga merekrut Ivan Piris serta Federico Balzaretti yang sudah berpengalaman di Seri A.

Untuk lapangan tengah, Roma mendatangkan midfielder Amerika Serikat, Michael Bradley (Chievo) serta Panagiotis Tachtsidis yang musim lalu dipinjamkan dari Genoa ke Verona.

Di barisan penyerang, setelah menjual Fabio Borini ke Liverpool, Roma merekrut striker muda Italia lainnya, Mattia Destro. Di musim lalu, Destro cukup tajam dengan mengemas 12 gol untuk Siena. Roma juga mendapat suntikan amunisi baru lewat Nico Lopez yang promosi dari tim primavera.

Barisan pemain-pemain baru Roma itu akan berkolaborasi dengan pemain lama seperti Maarten Stekelenburg, Nicolas Burdisso, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic, Bojan Krkic, Pablo Osvaldo, Erik Lamela, dan sang kapten, Francesco Totti.

Sejauh ini, persiapan Roma jelang bergulirnya Seri A musim 2012/2013 cukup positif. Selama pra-musim, Roma selalu memetik kemenangan dari sembilan laga ujicoba yang dijalani dan mencetak total 43 gol.

Roma memang masih berada di bawah Juventus, AC Milan dan Inter Milan dalam bursa calon peraih scudetto. 'Penyakit' di musim lalu yang bernama inkonsistensi harus segera dihilangkan jika ingin tetap menjaga persaingan di papan atas.

Jadi, sejauh mana Zemanlandia jilid II ini akan melangkah?


* Tulisan ini bersifat opini, tidak merupakan dan mencerminkan sikap redaksi.
Kembali Ke Atas Go down
 
Catatan Sepakbola
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» catatan si IJO GA ADA LOE GA RAME
» Catatan si "RedSaber"
» Catatan Harian si Green Barret

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Permata-Pamulang :: News Information :: Football-
Navigasi: